Jumat, 26 Maret 2010

Semalam saya lagi browsing2 internet dan nemu kisah ini yang ditulis oleh seorang kaskuser. Saking inspiratifnya, di postingan ini dikomentari user lainnya sampai 58 halaman. Bahasanya ringan tapi menarik, mudah2an ada hikmah yang bisa diambil dari cerita ini. Been there, done that and Alhamdulillah Allah have chosen me the right person not with the 'pacaran' way. So here's the story :

_________________________________

Assalamu'alaikum

Gan ane mau share nih gan, tentang perempuan yang mengganggap ane sebagai orang yang paling berarti dalam hidupnya. Kalau ga tertarik jangan di bata yah gan..


Jadi gini gan, ane udah pacaran sama dia lebih dari 1 tahun, nah dimasa-masa pacaran itu ane selalu bimbang, soalnya kan dalam agama ane (Islam) pacaran itu dilarang, kecuali buat yang udah nikah gan
. Ane juga ga munafik gan, walaupun belum menikah, tapi ane tetap butuh perhatian dari seorang perempuan yang menyayangi ane.

Nah disinilah letak permasalahannya gan, ane mau pacaran, tapi di batin ane juga takut akan siksa Allah gan. Udah beberapa kali ane mutusin dia gan, tanpa menyebutkan alasan yang jelas, dan dia terus aja minta hubungan ini diteruskan, kalau bisa ke jenjang yang lebih serius.

Lalu dimulailah sebuah percakapan,

Dia: Kenapa sih minta putus terus ?

Ane: .....(diam)

Dia: Kamu jujur aja ya, apa ada perempuan lain yang kamu suka?

Ane: Sumpah, ga ada ko

Dia: Trus kenapa? apa aku kurang cantik??

Ane: Jangan bercanda, kalau pakai jilbab kamu pasti lebih cantik...

Dia: ......

Ane: Aku cuma sedang ga mau pacaran, mau nunggu kuliahku selesai dulu, itu aja sih.

Dia: Emang pacaran kita ganggu kuliah kamu ?

Ane: Ngga sih, tapi secara ngga langsung sangat mengganggu jiwaku...

Dia: Maksudnya?

Ane: Percuma tiap hari aku shalat, namun tiap minggunya dikotori dengan pacaran...

Dia: Aku juga sebenarnya ga mau, tapi aku memang butuh kamu, aku udah cinta mati sama kamu sejak SMP...

Ane: masa sih ???


Dia: iya beneran ko

Ane: Menurut kamu, lebih baik cinta mati, atau cinta abadi?

Dia: Cinta mati...

Ane: Aku sih lebih baik cinta yang abadi, soalnya aku juga mau ketemu lagi sama orang yang aku sayangi di akhirat nanti...

Dia: .......

Ane: Masih lebih baik kepala ini ditusuk dengan jarum besi, dari pada menyentuh wanita yang tidak halal bagiku (Hadist shahih ni gan)

Dia: jadi gitu ya......

Ane: Yups.

Dia: Kamu mau ga, walaupun kita ga pacaran tapi kamu tetep setia sama aku, dan saling menjaga kepercayaan masing2, sampai ke jenjang pernikahan nanti..

Ane: Saat ini fikiranku belum cukup dewasa untuk menentukan wanita yang akan kunikahi nanti...

Lalu ane pulang, dan selama 2 hari ane ga angkat telp dari dia, ga bales PM facebook dia, ane lagi bingung soalnya...
_________________________________

Lalu hari jumat kemarin gan, dia minta ane dateng ke rumah dia. Berkali-kali dia nelp dan kirim pesan di fb. Dia akhirnya bilang, "ini untuk yang terakhir kalinya deh, terserah kamu mau mengenal aku lagi atau tidak setelah pertemuan ini...."

Ya udah ane ke rumah dia tuh gan, sore2, kebetulan jarak rumah ane ke rumah dia tuh deket, cuma sekitar 1,2km. Dan hal yang bikin ane kaget...dia pakai jilbab gan !!.

Subhanallah, cantik banget dia pas pake jilbab, ane sama sekali ga nyangka. Dipakainya juga rapi, dan cocok sama dress yang ia pakai...

Ane diam seribu bahasa gan, ga bisa komentar apa2...Alhamdulillah Ane bersyukur banget sama Allah gan, semoga dia memakaiya terus menerus gan. Ane hanya bisa bilang ke dia "tambah cantik aja neng"...hehe..

Endingnya, ane sama dia udah ga pacaran lagi, hanya ga putus komunikasi, dan masing2 saling jaga kepercayaan aja...
_______________________________

Doakan ya mudah-mudahan mereka tetap istiqomah di jalan Allah.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3483187
dari catatan Indra Yogiswara 

0 Comments:

Post a Comment




Allah SWT berfirman " Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka terdapat pelajaran bagi orang-orang yang menpunyai akal..." (Yusuf:111)

Random Ayat

Daftar Kisah Inspiratif ...

Nisfu Qolby

Foto saya

Moslempreneur, HIjab Traveler & Hijab Fashion. Owner of @RenjanaStore

Ruang Cuap ...

Ruang Cuap ...
Go follow me on Twitter @ThiyaRenjana And mention me if you want me to followback, hatur tengkyu ˆ⌣ˆ

Jejak Tertinggal


Arsip Rintik...

Link To Ruang Jeda



Copy kode di bawah masukan di blog anda,

Ruang Jeda

Jazaakumullooh Khoir. Baarokalloohu Fiikum

Sahabat Follower ...

Buku Tamu
Jejak Sahabat
EDIT TAB 3
EDIT TAB 4
EDIT TAB 5
   Koridor Silaturahim Ruang Jeda



Template by Thiya Renjana | blog Blogger Templates